Senin, 28 Oktober 2013

KISI-KISI MATERI TRAINING RUQYAH SYAR'IYYAH BY TARTIL POWER



Hotel Grand Orri Citeureup Bogor : 15 Desember 2013

Bismillahirahmanirahim.
Segala puji dan syukur hanya milik Allah Swt dengan segala rahmat dan karunia yang tiada batas bagi kita semua. Sholawat serta salam senantiasa kita curahkan kepada qudwah hasanah kita Rosulullah Saw beserta keluarga, sahabat, dan para generasi penerus perjuangannya hingga akhir jaman.

Ruqyah syar’iyyah menjadi sebuah trend dalam hal pengobatan di jaman sekarang, ini menandakan sinyal akan kebangkitan umat dan semakin dekatnya masa kejayaan Islam di masa depan, di mana kesadaran umat akan urgensi Al Qur’an dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya semakin hari-semakin meningkat. Adalah sebuah kabar yang sangat menggembirakan dengan merambahnya minat umat terhadap pendalaman Al Qur’an dan mengaplikasikan fungsinya dalam kehidupan sehari-hari. Dan sungguh menakjubkan, buah dari kemukjizatan Al Qur’an terlihat bahkan dirasakan di zaman modern ini. Salah satu buah kemukjizatan Al Qur’an yang dampak positifnya telah dirasakan oleh sebagian besar masyarakat adalah aplikasinya dalam mengobati gangguan penyakit, baik medis maupun non medis.

Dan Al Qur’an ini diturunkan sebagai obat dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.
QS. Al Isra : 82

Ya!!!
Itulah Al Qur’an yang mulia, mukjizat terakhir yang diberikan kepada Nabi Muhammad Saw sangat dahsyat keampuhannya dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit. Akan tetapi keampuhan Al Qur’an itu hanya berfungsi bagi orang-orang tertentu yang telah Allah pilih untuk memegang amanah-Nya sebagai khalifah di muka bumi. Karena dalam ayat yang sama Allah melanjutkan firmannya:

Dan (Al Qur’an ini) tidak memberi manfaat sedikit pun bagi orang-orang yang dzolim kecuali kerugian.
QS. Al Isra : 82

Dzolim adalah kebalikan dari adil, yang berarti tidak mendudukkan sesuatu pada tempat yang benar, Dzolim berarti bertindak di luar aturan yang ada sehingga pada akhirnya membuat kerugian bagi diri sendiri bahkan orang lain. Dalam hal ini dzolim adalah perbuatan lalai yang bertentangan dengan aturan main yang telah Allah tetapkan yaitu maksiat yang berbuah dosa. Oleh karenanya, sebalum kita menyelam lebih jauh kepada fungsi Al Qur’an sebagai penyembuh (syifa) dalam meruqyah, alangkah bijaksana jika kita memahami fungsi lain Al Qur’an yaitu sebagai petunjuk (hudan).

Kitab ini (Al Qur’an) tidak ada keraguan di dalamnya, petujuk bagi orang-orang yang bertakwa. Yaitu orang-orang beriman kepada yang ghoib, dan mendirikan sholat, dan menafkahkan sebagian rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka. Dan orang-orang yang beriman kepada kitab yang diturunkan kepada mu (Al Qur’an) dan yang diturunkan sebelum mu, dan yakin akan kehidupan akhirat
QS. AL Baqarah : 2-4

Refleksi dari ketakwaan lainnya adalah berhijrah dari kebiasaan/perbuatan yang membuahkan dosa kepada perbuatan yang membuahkan pahala.

Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhan mu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa. Yaitu orang yang berinfak baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya, dan memaafkan kesalahan orang lain. Dan Allah mencintai orang yang berbuat kebaikan. Dan orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau mendzlimi diri sendiri, segera mengingat Allah, lalu memohon ampunan atas dosa-dosanya, dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa selain Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan dosa itu, sedang mereka mengetahui.
QS. Ali Imran : 133-135

Materi Training
Dalam training ONE DAY WITH FAJRI, kita tidak hanya diajak untuk belajar bagaimana cara eksekusi ruqyah terhadap diri sendiri (ruqyah mandiri) maupun meruqyah orang lain. Namun jauh lebih dahsyat lagi, kita juga akan langsung mempraktekkan point-point penting penunjangnya yang di bagi menjadi tiga session, yaitu pembekalan spiritual, pembekalan mentalitas, dan terapi fisik dengan materi-meteri yang telah disesuaikan waktunya.

  1. Pembekalan Spiritual
Mengawali acara para peserta diarahkan untuk melakukan pendekatan diri pada Allah dengan sarana-sarana dzikrullah yang waktunya telah ditentukan sebagai berikut
07.30-08.30        
-  Dzikir pagi hari yang dapat diawali dengan sholat taubat, yang mana hal ini merupakan pintu pertama untuk mendapat ampunan Allah dan pembersih dosa yang menjadi penghalan dari diterimanya doa oleh Allah yang sejalan dengan ayat
Dan orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau mendzlimi diri sendiri, segera mengingat Allah, lalu memohon ampunan atas dosa-dosanya, dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa selain Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan dosa itu, sedang mereka mengetahui.
QS. Ali Imran : 133-135

Selain itu juga, sholat merupakan salah satu sarana berdzikir kepada Allah

Dirikanlah sholat untuk mengingat-Ku (QS. Thaha : 14)

-          Mengucapakan Istighfar sebanyak-banyaknya
Rasulullah bersabda:
Wahai sekalian manusia, bertobatlah kalian kepada Allah dan mohonlah ampun kepada-Nya, karena aku saja setiap hari berobat seratus kali. (HR. Muslim)

-          Mengucap kalimat tauhid
Barangsiapa yang mengucapkan “Laa ilaaha illallaah wahdahu laa syariika lah lahul mulku walahul hamdu wahuwa ‘ala kulli sai-in qadiir” seratus kali, niscaya ia mendapatkan pahala sama seperti memerdekakan sepuluh budak, ditulis untuknya seratus kebaikan, dan dihapus darinya seratus keburukan, Bahkan ucapan itu merupakan perlindungan baginya dari gangguan setan.
HR. Bukhari

-          Dan berdoa mohon ampunan dan diteguhkan hati dalam keimanan
-          Membaca doa-doa dan dzikir yang telah dirangkum dalam susunan dzikir pagi

 08.30-09.00
Sholat Dhuha 6 sampai 12 Rakaat sebagai serana untuk membangkitkan optimism dan membuka pintu rezeki baik berupa kesehatan, ilmu, bahkan materi.
Setiap pagi, masing-masing ruas anggota badan mu wajib dikeluarkan sedekahnya. Setiap tasbih adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, menyuruh berbuat baik adalah sedekah, dan mencegah keburukan adalah sedekah. Semuanya tercukupi dengan dua rokaat sholat dhuha.
HR.  Muslim

09.00-09.45
Tilawah Al Qur’an bagi masing-masing peserta agar suasana hati menjadi lebih tentram dan siap untuk menerima materi pelatihan
Ada seseorang yang membaca surat Al Kahfi dan didekatnya ada seekor kuda yang diikat tali pada kanan dan kirinya. Tiba-tiba orang itu diliputi semacam awan yang selalu mendekat sehingga keduanya akan lari meninggalkan tempat itu. Pada pagi harinya ia menemui Nabi saw dan menceritakan pengalamannya itu. Beliau bersabda : itu adalah ketenangan (rahmat) yang turun karena bacaan Al Qur’an
HR. Bukhari

  1. Pembekalan Mental
Pada session ini kita mulai memasuki materi dasar-dasar ruqyah dan materi penunjang mentalitas yang susunannya sebagai berikut

09.45-10.15
Materi “Pengantar ruqyah praktis” yang memberikan gambaran bahwa pada hakikatnya metode ruqyah begitu mudah. Sehingga diharapkan peserta dapat termotivasi untuk berani terjun saat dibutuhkan untuk meruqyah dan termotivasi untuk memenuhi bekal-bekal untuk diri pribadi dengan amalan ibadah penunjangnya

10.15-11.00
Materi “Membongkar strategi setan” yang memberikan pemahaman bahwa iblis dan para setan yang mengikutinya tidak akan pernah mundur sampai hari kiamat dalam menyesatkan manusia dari berbagai arah.

11.00-11.45
Materi “Mengenal Manusia” yang memberikan motivasi kepada kita bahwa Allah telah meninggikan kita makhluk-makhluk ciptaan Allah lainnya selama kita dalam ketaatan pada-Nya.

11.45-12.15
Materi Kode Etik dan SOP Ruqyah Syar’iyyah yang memberikan rambu-rambu bagi para peruqyah saat melakukan eksekusi ruqyah

13.15-14.30
Materi “The Power Of  Tartil” merupakan materi inti tentang efek positif bacaan Al Qur’an yang dilantunkan secara tartil disertai praktek meruqyah secara berpasang-pasangan

  1. Pembekalan dasar terapi fisik

14.30-15.30
Teori dasar bekam dan praktek terapan bekam untuk meruqyah yang bertujuan untuk membantu relaksasi otot dan syaraf setelah diruqyah

16.00-16.45
Dzikir sore yang bertujuan untuk memberikan ketenangan bagi seluruh peserta yang mungkin masih merasa tegang, sehingga dengan dzikir hati menjadi jauh lebih tenang.

16.45-17.15
Obrolan santai yang diisi dengan Tanya jawab dan sharing pengalaman seputar ruqyah

17.20-17.30
Doa dan penutup

Informasi Lebih lanjut hubungi Cp. 089631238178

1 komentar: